Main Area

Main

Apple Kesulitan Pasang Pembaca Sidik Jari di iPhone 8

Apple Kesulitan Pasang Pembaca Sidik Jari di iPhone 8

Sebuah catatan baru dari analis KeyBanc Capital Markets Andy Hargreaves menyebutkan Apple masih belum menemukan cara untuk menempatkan pembaca sidik jari pada layar iPhone 8, sebagaimana dikutip CNBC, Senin 10 Juli 2017.

Baca: Apple Akan Jadi Perusahaan 1 Triliun Dolar Saat Rilis iPhone 8

Beberapa laporan telah menyebutkan bahwa Apple sedang berjuang mengatasi masalah ini, yang kemungkinan menjadi penyebab penundaan terhadap model iPhone OLED tercanggihnya itu di luar jadwal waktu peluncuran yang diharapkan pada September.

Model iPhone lainnya, iPhone 7s dan iPhone 7s Plus, masih diproyeksikan untuk menawarkan pembaca sidik jari karena mereka akan memiliki desain yang lebih kecil.

Apple dikabarkan telah berjuang untuk menanamkan pembaca sidik jari ke layar iPhone. Menurut Hargreaves, yang mengungkap laporan sebelumnya, Apple kini dihadapkan dengan pilihan menggunakan pembaca sidik jari secara bersamaan, atau hanya mengandalkan pengenalan wajah untuk membuka ponsel itu.

Hal ini, menurut Hargreaves, dapat menyebabkan biaya meningkat di atas perkiraan saat ini, yang akan berisiko pada marjin kotor pada 2018.

Pembaca sidik jari Apple, dipasarkan sebagai "Touch ID", digunakan untuk pembelian online melalui app store dan untuk memverifikasi pengguna sebelum melakukan pembelian Apple Pay.

"Kami tidak percaya pengenalan wajah memenuhi syarat sebagai metode verifikasi yang diterima untuk Apple Pay," kata Hargreaves. "Sementara Apple bisa mewujudkan ini di waktu lain, kemungkinan hilangnya Apple Pay dapat mempengaruhi permintaan.”

Baca: Apple Beri Pilihan Google Assistant untuk iPhone Keluaran 2017

Hargreaves mengatakan tampaknya "semakin mungkin" bahwa Apple akan mengesampingkan pembaca sidik jari untuk fokus meluncurkan iPhone ke pasar lebih awal. “Mencoba untuk memecahkan masalah ini bisa memaksa Apple untuk mendorong volume produksi pada Oktober atau awal November,” kata Hargreaves.

CNBC | ERWIN Z

Berita Terkait:

Related Posts

Misteri Teror Order GoFood Julianto

Misteri Teror Order GoFood Julianto

Julianto Sudrajat (29) menjadi korban order fiktif GoFood. Dia mendapat kiriman pesanan GoFood selama 4 hari berturut-turut padahal tidak pernah ...

2017 NGETREND. All rights reserved.