Main Area

Main

Erick Thohir Ingin Dirikan 'Rumah Indonesia'

Erick Thohir Ingin Dirikan 'Rumah Indonesia'

Ketua umum Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (INASGOC) Erick Thohir menyampaikan satu gagasan baru untuk mendirikan Rumah Indonesia (RI) selama penyelenggaraan Asian Games (AG) 2018 di Jakarta dan Palembang.

Ide ini disampaikan Erick dalam acara penandatanganan kerja sama antara KOI dan Dentsu Sports Asia (DSA) di Jakarta, Selasa (11/7/2017).

Menurut Erick, RI akan menjadi wadah bagi siapa pun untuk merayakan keragaman Indonesia pada Asian Games yang digelar 18 Agustus-2 September 2018.

"Selain ada kuliner dan kesenian, RI juga akan menjadi wadah bagi perayaan atlet Indonesia yang berprestasi," katanya.

"Jika selama ini atlet hanya merayakan keberhasilannya di lapangan, selepas itu dia bisa langsung ke RI untuk merayakannya bersama penggemar dan keluarga," ujar Erick.

Baca juga:

Ide RI ini disambut baik oleh Presiden dan CEO DSA Kunihito Morimura.

"Kami sangat mendukung model RI itu karena pada dasarnya kami mendukung semua atlet Indonesia dalam segala kegiatannya, apalagi setelah mereka berprestasi," katanya.

Kerja sama KOI dan DSA merupajan bentuk kepedulian perusahaan-perusahaan Jepang dalam mensponsori atlet-atlet Indonesia. Baik mereka yang akan tampil pada SEA Games 2017, Asian Games 2018, hingga Olimpiade 2020 yang bakal berlangsung di Tokyo.

© Juara

Related Posts

2017 NGETREND. All rights reserved.