Main Area

Main

Jay-Z akan Buat Tur Album 4:44

Jay-Z akan Buat Tur Album 4:44

Setelah mendapatkan sertifikat platinum, rapper Jay-Z mengumumkan akan mengadakan tur promosi album terbarunya, 4:44. Jay-Z melalui pihak promotor mengumumkan tur tersebut akan dilakukan di Amerika Utara.

Diberitakan AFP, Jay-Z mengumumkan hal tersebut pada Senin (10/7) waktu Amerika Serikat dan menyatakan tur akan dimulai pada 27 Oktober mendatang di Anaheim, California.

Tercatat, sebanyak 31 lokasi akan didatangi Jay-Z di Amerika Serikat dan Kanada untuk mempromosikan album 4:44 yang mendapatkan pujian dari banyak kritikus dan menjadi fenomenal.

Tur tersebut dijadwalkan akan berakhir pada Desember mendatang.


Meski baru akan dimulai pada Oktober, suami Beyonce itu berencana membuat konser pendahuluan 4:44 di Made in America, sebuah festival amal di Philadelphia, dan The Meadows Festival di New York. Kedua festival tersebut berlangsung pada September.

Terakhir kali Jay-Z melakukan tur pada 2014 lalu bersama Beyonce dalam On The Run Tour untuk promosi album BEYONCE milik Queen Bey dan Magna Carta Holy Grail punya Jay-Z.

On The Run Tour berlangsung di Amerika Utara dan Eropa dengan cakupan 21 konser dan meraup US$109 juta.


Pengumuman tur konser 4:44 ini datang 10 hari setelah Jay-Z merilis album terbarunya itu pada 30 Juni lalu.

Tidak masuk Billboard 200

Album 4:44 baru-baru ini mendapatkan sertifikat platinum dari the Recording Industry Association of America atau RIAA pada Rabu (5/7) lalu, walau hanya dirilis pada Tidal dan kini meluas pada Amazon juga iTunes.

Meski mendapatkan sertifikat platinum, 4:44 tidak masuk dalam peringkat penjualan album Billboard 200 lantaran Tidal selaku platform album ke-13 Jay-Z itu tidak melaporkan capaian streaming yang diperoleh.

[Gambas:Youtube]

Billboard 200 dihitung berdasarkan penjualan secara ritel dan streaming yang dicatat oleh Nielsen SoundScan.

Seperti diberitakan Reuters, David Bakula dari Nielsen Music mengatakan pihak Tidal selaku satu-satunya platform 4:44 tidak melaporkan capaian pekan pertama album tersebut.

Pihak Tidal dan Jay-Z juga enggan mengomentari permintaan tanggapan atas status album 4:44 di Billboard 200 itu.


Bukan cuma Jay-Z yang mengalami kejadian seperti ini, sebelumnya album Life of Pablo milik Kanye West juga 'telat' masuk tangga album Billboard 200.

Life of Pablo dirilis eksklusif di Tidal pada Februari 2016 dan baru masuk ke tangga album Billboard 200 pada April setelah West membuka akses album tersebut di seluruh platform, termasuk iTunes, Apple Music, dan Spotify.

Album 4:44 menjadi fenomena setelah dirilis lantaran menjadi gambaran instrospeksi Jay-Z atas perselingkuhan yang ia lakukan pada 2014 serta pengakuan atas status lesbian sang ibunda.

Berita Terkait

Related Posts

2017 NGETREND. All rights reserved.